Thursday, August 11, 2016

Peran Air Mineral Dalam Tubuh Kita

Peran Air Mineral Dalam Tubuh Kita


FajrInfo – Pasti sering terdengar anjuran para dokter atau ahli medis mengatakan bahwa dalam setiap hari kita harus banyak mengkonsumsi air. Maka tahukah kamu bahwa komponen yang ada di dalam tubuh kita didominasi oleh air? Dan bagaimanankah peran air mineral dalam tubuh kita?


Manfaat Air Mineral

Air merupakan kebutuhan utama yang sangat diperlukan oleh manusia untuk menjaga proses metabolisme dalam tubuh agar tetap berjalan dengan baik demi menunjang kelangsungan hidup manusia itu sendiri. Sebab, di dalam tubuh manusia lebih kurang terdiri atas 70% kandungan air. Dan bagian tubuh yang paling banyak memiliki komposisi air adalah otak, paru-paru, lambung, juga darah yang selalu mengalir ke seluruh jaringan tubuh.


Manusia normal pada umumnya membutuhkan air sebanyak delapan gelas (dua liter) perhari. Kebutuhan tersebut bertujuan untuk mengganti cairan tubuh yang keluar saat beraktivitas. Dengan ketersediaan yang cukup, air mempunyai peran penting dalam pengangkutan nutrisi ke seluruh tubuh, pengolahan makanan, mengeluarkan sisa zat hasil pencernaan, juga membantu dalam produksi air liur. Sehingga dengan begitu pentingnya peranan air di dalam tubuh, manusia lebih cenderung dapat bertahan hidup dengan hanya mengkonsumsi air meskipun tanpa adanya asupan makanan.


Setelah mengetahui besarnya manfaat air bagi tubuh manusia, maka dapat diambil kesimpulan bahwa air merupakan cairan terpenting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Namun air bukan sembarang air, karena air yang dapat menyehatkan tubuh adalah air mineral murni tanpa campuran zat apapun. Sebab apabila air mineral yang sudah terkontaminasi dengan zat lain, kandungan gizinya akan berubah menyesuaikan dengan kadar gizi dari zat yang mencampurinya.


Lalu bagaimana mengetahui untuk memperoleh air mineral yang baik? Cara yang mudahnya adalah air yang tidak terkontaminasi oleh zat kimia apapun yang diolah secara kimiawi. Sebab, air mineral murni yang tidak tercampur dengan bahan kimiawi merupakan air yang menyehatkan. Dalam hal ini dapat dicontohkan seperti air sumur atau air dari sumber mata air pegunungan.


Berikut ini adalah beberapa manfaat mengkonsumsi air mineral bagi tubuh kita:
  • Memudahkan sistem pengolahan makanan dalam pencernaan
  • Mencegah dari gejala penyakit jantung secara dini
  • Dapat menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh
  • Sebagai penyeimbang jaringan sistem getah bening
  • Mencegah dari penyakit batu ginjal dan yang disebabkan oleh kerusakan ginjal lainnya
  • Menjaga suasana hati tetap semangat dan segar
  • Dapat mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh kram dan terkilir
  • Dapat melancarkan buang air besar
  • Dapat dijadikan sebagai obat sakit kepala dan pening
  • Mengurangi resiko kanker akibat kurangnya asupan cairan dalam tubuh
  • Berpikir lebih baik dan menjaga konsentrasi otak
Semoga artikel tentang peran air mineral dalam tubuh kita dapat menggugah kita untuk selalu menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar kita. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Get

download
alternative link download

renata

About renata

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :