Tuesday, August 16, 2016

Pengguna iPhone Hindari Melakukan Ini Jika Tak Ingin Smartphone Anda Rusak Permanen

Pengguna iPhone Hindari Melakukan Ini Jika Tak Ingin Smartphone Anda Rusak Permanen


Hasil gambar untuk iphone

Berbagi ilmu - Di awal minggu-minggu ini banyak sekali ajakan untuk mereset tanggal pada perangkat iphone menuju ke tahun 1970, ajakan ini di maksudkan untuk dapat menampilkan logo iPhone lama yang masih berwarna pelangi, namun ajakan ini sangat berbahaya dan mampu merusak perangkat iPhone anda.


Namun yang terjadi adalah perangkat iphone anda akan mengalami bootlop dan tidak mampu booting IOS lagi , ini di karenakan terdapat bug pada iPhone yang apabila pengguna mereset tanggal perangkat menuju tahun 1970 .hal ini akan dialami oleh perangakat iphone yang menggunakan prosesor 64 Bit.


Berikut ini adalah penjelasan dari seorang youtuber mengenai fenomena bug pada perangkat iPhone ini , berikut penjelasan nya :

"Perangkat iPhone menggunakan sistem waktu Unix Epoch Time yang mengatur detik dan menit mulai tahun 1970, dan pada tahun ini adalah tahun dimana waktu teknologi dunia di mulai. karena pada perangkat apple ini menggunakan basis unix maka dari itulah ini sangat berpengaruh pada perangkat iphone anda.

Jadi saat anda mengeset tanggal pada perangkat anda ke 1 januari 1970 maka nilai Epoch time iPhone menjadi 0. ini tentu menjadi masalah besar bagi sistem karena perangkat tidak bisa mengakses tanggal yang ada sehingga sistem akan kacau dan akhirnya mengalami bootloop permanen. jadi anda harus berhati-hati jika mendapat ajakan dari pengguna sosial media untuk melakukan reset tanggal pada iphone anda. semoga berguna.


HAPPY BLOGGING

Sumber : KURNIA ADITAMA (STMIK AMIKOM PURWOKERTO)


Get

download
alternative link download

renata

About renata

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :