Sunday, August 7, 2016

Mengamankan Windows 10 Dari Malware Dengan Membackup Sistem Windows

Mengamankan Windows 10 Dari Malware Dengan Membackup Sistem Windows


FajrInfo – Salah satu cara untuk mengamankan sistem Windows 10 dari serangan malware adalah dengan membackupnya. Maka dari itu pada kesempatan ini FajrInfo akan memberikan tutorial untuk mengamankan Windows 10 dari malware dengan cara membackup sistem Windowsnya.

Mengapa komputer/laptop berbasis Windows sangat rentan jika terkena serangan malware? Masalah tersebut tidak melulu disalahkan pada lemahnya sistem keamanan yang dimiliki Windows, karena secara berkala Microsoft selalu memberi update sistem yang mampu untuk menutupi celah-celah berbahaya pada sistem keamanan Windows. Akan tetapi sistem operasi besutan Microsoft ini merupakan sistem yang paling banyak digunakan para pengguna komputer/laptop. Sehingga boleh jadi dengan banyaknya orang yang menggunakan sistem operasi ini, banyak pula malware jahat yang ingin menyusup dan mengobrak-ngabrik sistem keamanan Windows.
Mengamankan Windows 10 Dari Malware
Kendati demikian apapun penyebab dari kerentanan sistem operasi Windows ini patut kita antisipasi dengan melakukan tindakan preventif, yaitu dengan membackup sistem Windows ketika dalam keadaan normal dan terbaik agar ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dapat dengan cepat dan mudah untuk mengatasinya.

Sedia payung sebelum hujan, jangan setelah hujan beli payung. Karena banyak orang yang resah dan gelisah tatkala komputer/laptop miliknya mengalami masalah dari serangan malware, proses lelet, terjadi corrupt, dan lain sebagainya. Maka dari itu, jadilah pengguna yang cerdas yang dapat mengatasi problem komputer/laptop dengan mengantisipasinya secara dini!



Baiklah, langsung saja menuju tutorial untuk mengamankan Windows 10 dari malware dengan cara membackup sistem Windowsnya. Pada tutorial ini menggunakan sistem operasi Windows 10 karen terdapat sedikit perbedaan pada versi Windows teranyar ini. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Control Panel dengan cara klik kanan pada menu Start lalu pilih Control Panel.
  • Pilih menu System and Security, lalu pilih File History.
  • Maka masuk pada menu Backup and Restore (Windows 7), pada menu ini pilih Create a system image.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat, lalu tentukan drive harddisk mana sistem backup akan disimpan.
  • Apabila sudah ditentukan, lalu tekan Next dan Next lagi untuk melanjutkan. Biarkan settingan backup memilih sistem recovery dan sistem pada drive C:/.
Mengamankan Windows 10 Dari Malware
  • Kemudian dengan menekan Next, maka sistem akan melakukan proses backup sistem dan setting.
  • Pada langkah ini diusahakan jangan melakukan aktifitas apapun pada komputer/laptop agar proses backup tidak terhambat dan berjalan dengan lancar.
  • Setelah backup selesai dengan sukses, klik No saja jika ada konfirmasi untuk menyimpan backup pada media disc.
Mengamankan Windows 10 Dari Malware

Demikian tutorial untuk mengamankan Windows 10 dari malware dengan cara membackup sistem Windowsnya ini. Pada hakikatnya, langkah-langkah di atas dapat dilakukan pula pada Windows 8 atau Windows 8.1. Karena pada pilihan menu Control Panel sistem operasi tersebut sama persis dengan Control Panel pada Windows 10. Selamat mencoba, semoga berhasil. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Get

download
alternative link download

renata

About renata

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :