Monday, August 15, 2016

Memperbaiki Printer Epson L200 Yang Mencetak Kurang Bagus

Memperbaiki Printer Epson L200 Yang Mencetak Kurang Bagus



Epson L200
Apakah printer epson L200 anda mencetak kurang bagus? Apakah hasilnya bergaris-garis? Atau mungkin, hasil cetakannya tidak sempurna sebagaimana biasanya? Beberapa bulan dipakai lalu tiba-tiba hasilnya bergaris-garis? Bagaimana cara mengatasinya?

Permasalahan Utama

Cara Memperbaiki Printer Epson L200 Yang Mencetak Kurang Bagus sama juga dengan cara Mengatasi Printer Epson L200 Yang Hasilnya Kurang Maksimal, ataupun Cara mengatasi Printer Epson L200 Bergaris, serta Cara Memperbaiki Printer L200 yang Hasilnya Kurang Bagus.

Hal ini merupakan permasalahan standard yang seringkali ditemui pada Epson L200. Pusing-pusing kita mencari cara memperbaikinya, ternyata salah satu cara paling ampuh adalah dengan melakukan HEAD CLEANING. Namun, sebelum melakukan head cleaning, pastikan printer kamu masih punya tinta. Alias tintanya belum habis. Kalau tintanya habis, harus diisi dulu. Karena kalau tidak, maka hasilnya akan sama saja. Akan terus timbul Noozle. Karena membersihkan head printer juga menggunakan tinta. Pembahasan tentang Memperbaiki Printer Epson L200 Yang Mencetak Kurang Bagus sebenarnya sudah pernah aku bahas pada tulisanku sebelumnya di sini:

Mengatasi Printer Epson L200 Yang Hasilnya Kurang Maksimal

Detail Cara Memperbaiki Printer Epson L200 Yang Mencetak Kurang Bagus

Di tulisan itu, dijelaskan bahwa cara untuk Memperbaiki Printer Epson L200 Yang Mencetak Kurang Bagus diantaranya adalah dengan head cleaning, mencuci catridge, dan menyedot tinta. 

Epson L200

Permasalahan Printer Epson L200 Lainnya

Selain masalah tersebut, tekadang kita juga harus melakukan reset pada printer L200, yang salah satunya juga perlu untuk menggunakan aplikasi resetter. Dimana kita dapat mendownload resetter Epson L200? Silakan download di sini.
baca juga: cara reset printer Epson L200
Download Resetter Epson L200

Rangkuman

Rangkuman dari berbagai macam cara yang pernah aku cari dan aku dalami, cara untuk Memperbaiki Printer Epson L200 Yang Mencetak Kurang Bagus, perlu dilakukan langkah-langkah diantaranya adalah:

        #1 Cek ketersediaan tinta, masih penuh atau sudah habis
        #2 Jika sudah habis, segera isi dengan tinta original
        #3 Jika tinggal sedikit, namun masih ada, jangan diisi dulu, biarkan tunggu sampai habis 
        #4 Jika masih banyak, berarti harus dilakukan head cleaning
        #5 Jika head cleaning sudah dilakukan namun hasilnya kurang bagus, coba dengan power cleaning
        #6 Jika masih belum berhasil juga, bisa dicuci catridge nya
        #7 Jika cuci catridge masih belum berhasil, maka lakukan sedot tinta

          Demikianlah informasi untuk memperbaiki printer epson l200 yang mencetak kurang bagus. Semoga tulisan ini dapat menjadi referensi bagi penyelesaian masalah-masalah yang dialami kawan-kawan semua. Salam sukses!

          Kalau ingin reset printer Epson L200, lihat di sini:
          Cara Mudah Mengatasi Printer Epson L200 Yang Minta Service atau Reset

          Get

          download
          alternative link download

          renata

          About renata

          Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

          Subscribe to this Blog via Email :