Wednesday, August 24, 2016

Cara Root Dan Pasang CWM Galaxy Ace 3 S7270

Cara Root Dan Pasang CWM Galaxy Ace 3 S7270


FajrInfo – Setelah kemarin membahas tentang alasan mengapa smartphone berbasis android harus diroot pada postingan beberapa waktu lalu. Kini FajrInfo akan membagikan tutorial cara root dan pasang CWM pada smartphone Samsung Galaxy Ace 3 S7270.


Meskipun Galaxy Ace 3 S7270 terbilang bukan smartphone produk baru dari Samsung, namun masih banyak yang merasa kebingungan untuk melakukan root dan memasang CWM pada smartphonne ini. Sebelum menuju tutorial, ada baiknya FajrInfo menerangkan sedikit tentang apa itu CWM?


Cara Root Dan Pasang CWM Galaxy Ace 3 S7270

ClockWorkMod, begitu kepanjangan dari CWM ini. Adalah sistem recovery mode pada smartphone android yang berfungsi untuk melakukan modifikasi pada gadget kita. Para pengguna android yang suka mengutak-atik, tidak akan merasa leluasa jika smartphonenya belum terpasang recovery mode ini. Sebab, dengan CWM ini kamu bisa melakukan modifikasi secara penuh pada androidmu sesuai dengan kebutuhan dan kompatibilitas dengan gadget kita tentunya. Pada perangkat Galaxy Ace 3 ini misalnya, kita bisa memodifikasi smartphone dengan menambah fitur Dolby Digital, Walkman Player, Viper, mengkostumisasi tampilan UI dan lain sebagainya agar smartphone kita terlihat lebih menarik dan kekinian. Karena pada fitur bawaannya tidak terdapat fitur-fitur tersebut.


Baiklah, mungkin dengan penuturan tentang CWM tadi dapat sedikit memberi pemahaman bagi kamu yang belum tahu. Mari kita menuju tutorial untuk root dan pasang CWM pada smartphone Samsung Galaxy Ace 3 S7270:
  • Sebelum eksekusi, persiapkan terlebih dahulu 4 file yang dibutuhkan sebagai amunisinya. Yaitu file flashable ROOT Ace 3, CWM Ace 3, Odin3 v3.09 dan Driver Samsung. (Letakkan file ROOT Ace 3.zip pada memori eksternal)
  • Setelah terdownload semuanya, maka instal terlebih dahulu driver Samsung pada komputer/laptop kamu.
  • Lalu ekstrak file Odin3_v3.09.rar dan buka programnya.
  • Pada bagian menu “Files [Download]”, klik tab AP dan cari letak file CWM Ace 3.tar yang kamu download tadi.
  • Kemudian matikan smartphone Galaxy Ace 3 kamu dan hidupkan dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Home (tengah) + volume bawah secara bersamaan.
  • Maka akan ditampilkan mode “Downloading...”. Jika ada konfirmasi tekan tombol volume bawah saja.
  • Setelah itu hubungkan Galaxy Ace 3 ke komputer/laptop menggunakan kabel data.
  • Pastikan komputer/laptop kamu merespon dengan ditandai bunyi beep dan pada bagian ID:COM Odin terdeteksi dengan warna Biru.
  • Lalu klik Start. Setelah proses Odin selesai, biarkan saja restart terlebih dahulu. lalu matikan lagi. (Pada proses ini Galaxy Ace 3 kamu telah terpasang CWM versi 6.0.3.1)
  • Kemudian tekan dan tahan tombol Power + Home (tengah) + Volume atas secara bersamaan. (Jika smartphone terlanjur booting, tunggu sampai hidup saja dan nonaktifkan kembali, lalu ulangi kembali)
Cara Root Dan Pasang CWM Galaxy Ace 3 S7270
  • Setelah masuk ke mode ClockWorkMod versi 6.0.3.1, pilih install zip – choose zip from sdcard – klik file ROOT Ace 3.zip – lalu klik Yes – Install ROOT Ace 3.zip.
  • Kemudian tekan tombol back lalu klik reboot system now. Maka Galaxy Ace 3 akan reboot/restart.
  • Jika kamu mengikuti langkah-langkah dengan benar, maka akan ada aplikasi baru yang bernama SuperSU yang berwarna kuning dengan tanda pagar dan berarti smartphone kamu sudah rooted.
  • apabila hendak menggunakan aplikasi yang memerlukan akses root seperti Xposed Installer atau Link2SD, maka klik "Ijinkan".
Root Dan Pasang CWM Galaxy Ace 3 S7270
Demikian tutorial cara root dan pasang CWM pada smartphone Samsung Galaxy Ace 3 S7270 ini FajrInfo bagikan. Nantikan postingan mengenai Galaxy Ace 3 selanjutnya yang akan membahas tentang mengubah tampilan Galaxy Ace 3 menjadi Galaxy S5.


Get

download
alternative link download

renata

About renata

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :