Thursday, August 4, 2016

Cara Menghapus Windows old Setelah Melakukan Upgrade Windows

Cara Menghapus Windows old Setelah Melakukan Upgrade Windows


FajrInfo – Komputer Windows kamu pernah diupgrade? Bagaimana dengan folder Windows.old yang ada pada drive C: sistem windows kamu? Jika kamu ingin menghapusnya, FajrInfo akan memberikan tips dan trik untuk menghapus folder Windows.old setelah melakukan upgrade windows.

Upgrade sistem operasi windows adalah perpindahan dari sistem operasi windows yang rendah menuju sistem operasi windows yang lebih tinggi, contohnya seperti dari Windows 7 ke Windows 8 atau Windows 10.

Biasanya migrasi sistem operasi windows dilakukan demi mendapatkan pengalaman pengoperasian komputer atau laptop yang lebih baik tanpa menghilangkan program dan personalisasi pengguna pada windows sebelum melakukan upgrade.

Setelah kamu mengupgrade sistem operasi windows, maka pada drive C: pasti akan terdapat folder yang bernama “Windows.old" yang ukuran filenya lumayan besar. Hal ini tentu akan sangat menyita perhatian kita karena dapat memakan banyak memori harddisk pada komputer/laptop.

Cara Menghapus Windows.old

Sebenarnya, folder Windows.old ini berfungsi sebagai opsional kepada pengguna windows barangkali setelah melakukan upgrade windows merasa tidak nyaman atau mengalami kendala dan ingin melakukan downgrade atau kembali ke windows sebelumnya.

Jadi, kurang lebih seperti itu alasannya mengapa pada folder Windows.old ini berukuran sangat besar, yakni karena menyimpan sistem dan personalisasi windows yang kita gunakan sebelumnya. Namun bagaimana apabila kita merasa lebih baik setelah upgrade dan tidak ingin mengembalikan windows ke versi sebelumnya?


Apabila merasa lebih baik dengan windows yang kita gunakan setelah upgrade, untuk apa juga menyimpan file Windows.old tersebut yang sudah jelas-jelas membuat memori harddisk menjadi cekak.

Nah... maka dari itu FajrInfo akan memberikan resep untuk menghapus folder Windows.old ini dengan mudah dan tanpa menimbulkan masalah. Karena untuk menghapus folder Windows.old ini tidak cukup hanya dengan menekan delete seperti biasa, akan tetapi terdapat cara khusus yang harus kamu lakukan. Dalam hal ini, FajrInfo melakukan eksekusinya pada laptop dengan sistem operasi Windows 10. Tapi dapat diterapkan untuk Windows 7, Windows 8 atau Windows 8.1 juga karena cara pengoperasiannya sama dengan Windows 10.


Berikut ini tutorial menghapus folder Windows.old setelah melakukan upgrade windows:
  • Tekan Tombol Windows + Huruf R pada keyboard, lalu masukkan perintah cleanmgr pada menu Run
    • Lalu pilih drive C: dan tunggu sampai proses penghitungan memori yang terpakai selesai
    • Setelah itu muncul menu Disk Cleanup lalu klik pilihan Cleanup System Files dan klik Delete Filesuntuk mengkonfirmasi bahwa kamu benar akan membersihkannya

    Cara Menghapus Windows.old
    • Lalu setelah muncul tampilan jendela berikutnya, ceklis pada bagian Previous Windows Installation(s) dan klik OK di bawahnya

    • Kemudian akan keluar peringatan bahwa kita akan menghapus file-file dalam folder Windows.old secara permanen. Maka kamu pilih Delete Files. Pada langkah pembersihan ini biasanya memakan waktu beberapa menit tergantung ukuran folder Windows.old serta kemampuan membaca komputer/laptop masing-masing.
    • Setelah selesai, maka folder Windows.old pada drive C: kamu sudah hilang secara permanen dan kapasitas memori harddiskpun jadi lumayan bertambah lega.
    Apabila dalam langkah-langkah pada tutorial menghapus folder Windows.old setelah melakukan upgrade windows di atas mengalami kendala, kamu dapat menanyakannya dengan mengisi kolom komentas di bawah. Terimakasih, semoga bermanfaat.

    Get

    download
    alternative link download

    renata

    About renata

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :