Saturday, August 13, 2016

Cara Kembali dari Windows 10 ke Windows 7 atau 8

Cara Kembali dari Windows 10 ke Windows 7 atau 8


Windows 10
Ada banyak pengguna Windows 10 yang akhirnya memilih untuk kembali ke Windows 8 atau Windows 7. Tulisan ini akan membahas secara detail bagaimana cara kembali dari Windows 10 ke Windows 7 atau 8. Ini tidak berbeda dengan cara downgrade Windows 10 ke Windows 7 atau 8. Tanpa perlu berlama- lama, bagaimana cara kembali dari Windows 10 ke Windows 7 atau 8 dengan mudah?

Cara Kembali dari Windows 10 ke Windows 7 atau 8

#1 Pastikan kita masih memiliki file Windows.old yang biasanya tersimpan pada drive C:

Tanpa file ini, kita tidak dapat melakukan cara kembali dari Windows 10 ke Windows 7 atau 8, karena file inilah yg merupakan hasil kompresi windows lama milik kita. Ini adalah file syarat utama untuk dapat melakukan aksi cara kembali dari Windows 10 ke Windows 7 atau 8.

Folder Windows.old akan selalu tersedia selama 30 hari pemakaian Windows 10. Jadi, selama kita tidak menghapusnya secara manual, maka kita masih bisa mengembalikan sistem operasi lama kita sebelum 30 hari pemakaian Windows 10. Setelah 30 hari pemakaian, folder Windows.old akan terhapus secara otomatis.

#2 Buka "Menu Start" di pojok kiri bawah, lalu pilih "Setting"

Setting

#3 Buka "Update & Security"

update & security

#4 Pilih menu "Recovery"

Recovery

#5 Pilih "Go back to Windows 7" atau "Go Back to Windows 8"

Pada gambar menu "recovery" di atas, tidak terlihat pilihan "Go Back to Windows 7" atau "Go Back to Windows 8", karena itu adalah screenshot komputer milik saya yang sudah menggunakan Win10 lebih dari 30 hari. Akibatnya, folder "windows.old" sudah hilang, dan tidak ada menu untuk kembali ke Windows 7 atau 8.

Namun, jika Anda belum sampai 30 hari menggunakan Windows 10, maka seharusnya akan muncul pilihan "Go Back to Windows 7" atau "Go Back to Windows 8".


#6 Ikuti Petunjuk sampai selesai

Ikuti petunjuk (wizard) yang muncul hingga selesai, maka proses downgrade windows 10 ke windows 7 atau windows 8 sudah selesai. Setelah proses ini selesai, berarti langkah-langkah cara downgrade Windows 10 ke Windows 7 atau 8 atau cara kembali dari Windows 10 ke Windows 7 atau 8 pun sudah selesai.


Bagaimana, mudah bukan? Silakan ajukan pertanyaan melalui komentar di bawah jika kamu menemukan kesulitan dalam cara kembali dari Windows 10 ke Windows 7 atau 8. Demikianlah tulisan tentang cara kembali dari Windows 10 ke Windows 7 atau 8 ini saya buat, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.


Beberapa sumber terpercaya yang dapat dijadikan petunjuk lain diantaranya:
http://www.software182.com/2015/08/cara-downgrade-windows-10.html#axzz3lrSrDmqK
http://www.pcplus.co.id/2015/08/tutorial/tak-suka-windows-10-inilah-cara-kembali-ke-windows-7-atau-8/
http://www.insightmac.com/cara-kembali-ke-windows-7-windows-8-dari-windows-10/
http://winpoin.com/cara-roll-back-ke-windows-phone-8-1-dari-windows-10-smartphone-yang-bermasalah/

Get

download
alternative link download

renata

About renata

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :