Sunday, August 7, 2016

Cara Jitu Mengatasi Artikel Tidak Muncul Atau Hilang

Cara Jitu Mengatasi Artikel Tidak Muncul Atau Hilang






Waduh sob, dag dig dug ser hati ini melihat blog ini agak bermasalah. Bagaimana tidak lha wong di home page atau halaman utama blog ini postingan pada ilang entah kemana. Padahal di dashboard blogger masih utuh. Wah jan sempat pusing bahkan galau (wkwk lebay), masa sudah nulis artikel dengan penuh perjuangan dan semangat yang menggelora malah artikelnya tidak muncul di blog. Awalnya di page home ada dua artikel dan saya refresh malah berkurang jadi satu artikel.

Akhirnya dengan bermodalkan koneksi internet ku telusuri google dengan tujuan mencari tutorial agar blog kembali pulih dan sehat hehe. Namun waktu itu nihil malah semakin menjadi-jadi, karena saya akali posting lagi dengan harapan supaya bisa memancing artikel yang tidak terlihat itu menjadi terlihat lagi dan bisa dibaca seperti biasanya lagi. Namun entah kenapa nihil, dan anehnya di page tidak ada tetapi saat search di google masih terindex dan bisa terbuka alhasil bisa dibaca artikel tersebut.


Gimana tidak bingung dan keringat dingin melihat hal seperti itu sob? lha wong ngepas keadaan blog ini dalam masa review adsense tahap kedua. Eladalah malah ada tragedi seperti itu, bingung, sedih, kesal jadi satu. Sudah tanya ke grup blogger di fb sudah saya praktekin semua hasilnya juga nihil. Saya sudah mencoba beberapa cara untuk mengatasi dan untuk menampilkan artikel blog yang tidak muncul di home page antara lain saran dari teman-teman di facebook adalah :

- Ubah jumlah postingan perpage menjadi lebih dari 5
- Jangan nulis eh ngetik artikel di ms word
- Jangan kopi paste artikel dari microsoft word ke blogger
- Edit lagi artikel yang tidak muncul, caranya copy ke notepad lalu pastekan lagi ke blogger dan publikasikan lagi

Tapi hasilnya apa? nihil sob. Usut punya usut, dengan kegigihan saya dan perasaan saya yang semakin gregetan saya sekali lagi browsing dengan kata kunci yang agak berbeda dari sebelumnya. Disana ada banyak tutorialnya ada sua artikel yang menyakinkan ku, yang pertama sudah saya coba dan hasil nihil alias tidak berhasil dan yang kedua syukurlah berhasil. Dan akhirnya saya bisa berbagi sharing cara mengatasi ini dengan menulis artikel ini hehe.

Sebenarnya apa penyebab artikel tidak muncul di page atau home page? atau mungkin yang muncul beberapa artikel entah itu satu dua atau tiga artikel saja yang muncul. Ternyata setelah saya baca dari hasil browsing-browsing di internet penyebab masalahnya adalah :

Kopi Paste atau Copas

Loh kok bisa gan padahal saya nulis sendiri artikel saya tanpa copas sedikitpun. Begini sob, yang dimaksud copas disini adalah copas dari Microsoft Word ke Blogger dan langsung di publish. Jadi intinya penyebab artikel tidak muncul pada page home di website atau blog adalah :

Menulis artikel eh ngetik artikel di Microsoft dan setelah selesai langsung di copy dan di pastekan ke blooger untuk dipublishkan. Bisa ditarik kesimpulan, bahwa :

Pada saat mau posting blog jangan menulis atau mengetik artikel di Microsoft Word, tetapi langsung saja di Blogger! Nah ini yang menjadi sumber masalahnya

Trus bagaimana kalau sudah terlanjur copas dari ms word ke blooger? bisakah diperbaiki atau dibenahi? Jawabannya adalah bisa! Ya bisa. Caranya? Cara menampilkan artikel yang hilang atau tidak muncul pada page web atau blog adalah :

1. Buka blogger sobat
2. Edit artikel yang dirasa membuat artikelnya di aplikasi Microsoft Word
3. Edit artikel tersebut dengan menambahkan fitur Jump Break diakhir kalimat pada paragraf satu. Lihat gambar dibawah ini


4. Nah nantinya hasilnya seperti gambar diatas, jangan lupa disave ya mas gan.
5. Lakukan hal yang sama pada semua artikel yang dirasa ngetiknya di Microsoft Word

Nah itulah sob, tips dan trik mengatasi artikel atau postingan blogger yang tidak muncul di page pada web dan blog. Semoga bermanfaat dan berhasil, jika masih bingung selahkan berkomentar dibawah. Mohon maaf bila ada salah-salah kata, Terimakasih sob. Oh iya, kalau mau copas artikel ini sertakan sumber link hidup alamat blog ini ya. Terimakasih.



Get

download
alternative link download

renata

About renata

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :