Thursday, August 4, 2016

Cara Instal NET Framework 3 5 di Windows 10 Secara Offline

Cara Instal NET Framework 3 5 di Windows 10 Secara Offline


FajrInfo - Apakah kamu pernah mengalami hal seperti gambar di bawah ini? Yaitu ketika hendak membuka suatu program pada Windows 10, namun program tersebut tidak merespon dan malah terdapat peringatan bahwa aplikasi yang akan kita buka memerlukan fitur windows yang bernama .NET Framework 3.5 (dibaca: dot net framework). Jika demikian, artikel yang berjudul cara instal .net framework 3.5 di Windows 10 secara offline ini akan membantu masalah tersebut.

Cara Instal .NET Framework 3.5 di Windows 10 Secara Offline

Masalah tersebut merupakan kendala umum pada komputer windows sejak Microsoft merilis Windows 8. Karena sistem operasi Windows 8 keatas sudah dilengkapi dengan .NET Framework yang paling anyar yaitu versi 4.0 dan 4.5. Namun pada kenyataannya, banyak program-program yang digunakan para pengguna windows masih berjalan pada .NET Framework versi 3.5. Hal ini pasti sangat mengganggu sebab Microsoft tidak menanamkan basis .NET Framework versi 3.5 ini secara langsung, sehingga program yang membutuhkan .NET Framework 3.5 tidak akan berjalan sebelum komputer windows tersebut menginstalnya.

Sebenarnya pada website resmi Microsoft sudah disediakan laman unduhan bagi para pengguna yang membutuhkan untuk mendownload .NET Framework 3.5. Akan tetapi tidak ada salahnya jika kita memiliki file installer Windows agar tidak perlu terhubung ke internet karena akan banyak memakan kuota yang kita miliki.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang mengalami hal serupa seperti demikian, FajrInfo akan memberikan cara untuk memasang .NET Framework 3.5 ini pada Windows 10 kamu. Cara yang akan FajrInfo bagikan ini yaitu dengan cara penginstalan secara offline, jadi bagi kamu yang tidak cukup kuota internetpun dapat melakukannya dengan mudah. Dan pada dasarnya, cara ini juga dapat diterapkan pada sistem operasi Windows 8 juga Windows 8.1.

Sebelum menuju langkah-langkah penginstalan, terlebih dahulu siapkan DVD Installer atau Flashdisk Bootable Windows 10!!! Atau bisa juga file ISO Windows 10.

Berikut ini langkah-langkah untul menginstal .net framework 3.5 di Windows 10 secara offline:
  • Buka DVD Installer atau Flashdisk Bootable Windows 10 kamu. Lalu buka folder sources
  • Dalam folder sources tersebut terdapat folder sxs, lalu copy folder sxs tersebut ke partisi drive D:
  • Setelah itu buka Command Prompt dengan cara klik kanan pada menu start, lalu pilih Command Prompt (Admin)
  • Kemudian salin kode perintah di bawah ini 
Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:d:sxs /LimitAccess
    • Setelah itu masukkan pada Command Prompt, lalu tekan ENTER
    • Setelah itu tunggu proses berjalan sampai selesai 100%
    • Apabila telah selesai, sekarang kamu bisa membuka program yang sebelumnya tidak bisa dibuka
    Demikian yang dapat FajrInfo bagikan dalam artikel cara instal .net framework 3.5 di Windows 10 secara offline ini. Apabila ada pertanyaan mengenai cara instal .NET Framework 3.5 ini dapat ditanyakan melalui kolom komentar di bawah. Terimakasih, moga bermanfaat.

    Get

    download
    alternative link download

    renata

    About renata

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :