Tuesday, August 9, 2016

Cara Copy CD Musik Original

Cara Copy CD Musik Original


FajrInfo - Jangan kaget bila CD Musik kamu ketika dibuka di laptop bukan berisi file MP3 melainkan berisi file .cda yang ukurannya hanya 1 kb. Jika memang begitu, ketika kita copy file tersebut menggunakan file explorer windows pasti tidak akan dapat diputar karena file rusak. Maka dari itu, FajrInfo memberikan tips dan trik cara copy CD Musik original pada postingan kali ini.

Cara Copy CD Musik Original

Maka pada kesempatan ini FajrInfo akan memberikan tips dan trik untuk membackup file musik yang ada pada CD Musik kesayangan kamu. Karena seperti yang kita ketahui, media CD apabila digunakan terus menerus kemampuan membacanya akan semakin menurun. Hal ini menyebabkan lagu atau musik yang ada dalam CD tersebut akan semakin rusak karena tergores atau berjamur. Dan apabila kita tentu sangat disayangkan bila kita tidak menyimpan file backupannya dalam komputer atau laptop.


Dalam tutorial ini sangat mudah dan kita menggunakan program bawaan windows yaitu Windows Media Player. Namun dengan tips dan trik ini FajrInfo berharap untuk menggunakannya dengan bijak. Cukup jadikan file backupan tersebut untuk konsumsi pribadi saja ya sobat jangan disebarkan karena melanggar undang-undang hak cipta.


Oke langsung saja, berikut tutorial cara copy CD Musik original :
  • Masukkan CD musik atau lagu yang akan dibackup ke dalam CD-Rom atau DVD-Rom komputer/laptop kamu
  • Ketika CD dimasukkan, biasanya program Windows Media Player secara otomatis akan terbuka. Jika tidak, kamu dapat membukanya secara manual pada menu start dengan cara ketik wmplayer pada kolom pencarian lalu tekan ENTER
  • Pastikan CD musik atau lagu yang kamu masukkan tadi terdeteksi oleh komputer/laptop
  • Apabila telah terbaca, maka pada menu sebelah kiri yang posisinya terletak persis di bawah “Other media” akan ada pilihan “Unknown Album” lalu klik pilihan tersebut.
  • Kemudian pada bagian menu di atas, pilih Rip settings lalu pilih More options...
  • Setelah itu akan tampil pilihan menu Rip Music. Pada menu ini, biarkan saja pengaturan secara default/bawaan. Agar lebih mudah, pastikan pada menu Format adalah MP3 yang terpilih. Lalu geser pada bagian Audio Quality sampai ujung bagian Best Quality. Lalu tekan OK untuk menyimpan pengaturan
  • Setelah itu, klik pilihan Rip CD sebelah menu Rip settings lalu proses pengkonversian akan berjalan dan tunggu sampai selesai
Cara Copy CD Musik Original
  • Apabila proses sudah selesai, maka file dapat kamu lihat pada folder “Music” pada drive C:
Demikian tutorial cara copy CD Musik original untuk dibackup pada komputer/laptop. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara copy CD original ini. Tapi ingat, gunakan dengan bijak ya sobat. Dan barangkali ada perbedaan pada komputer/laptop kamu dengan tutorial di atas, dapat ditanyakan pada kolom komentar.


Get

download
alternative link download

renata

About renata

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :