Monday, August 1, 2016

Beberapa Manfaat Yang Terdapat Pada Kulit Manggis

Beberapa Manfaat Yang Terdapat Pada Kulit Manggis


FajrInfo  Beberapa Manfaat Yang Terdapat Pada Kulit Manggis. Buah Manggis memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Buah yang sangat mudah didapat dengan harga ekonomis ini beberapa tahun belakangan sering diburu oleh banyak orang untuk dikonsumsi sebagai camilan juga sebagai obat herbal alami. Sebab Buah Manggis ini telah terbukti memiliki banyak khasiat yang terkandung dalam kulitnya yang berwarna Ungu tersebut.

Sejatinya, Buah Manggis sudah lama dijadikan obat herbal oleh orang-orang terdahulu, namun kepopulerannya baru dikenal sejak dekade ini karena ada sebuah perusahaan yang menyediakan ekstrak dari kulit Manggis yang mempromosikannya melalui iklan televisi. Apa sajakah khasiat yang tersimpan dala kulit Manggis? Inilah beberapa ulasan mengenai manfaat yang terdapat pada kulit Manggis:

Beberapa Manfaat Yang Terdapat Pada Kulit Manggis

Dapat Mencegah Pembentukan Sel Kanker
Dari hasil penelitian yang berasal dari beberapa sumber terpercaya mengatakan bahwa pada bagian kulit yang terdapat pada Buah Manggis mengandung zat Xantone yang berfungsi sebagai penangkal yang mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Cara mengkonsumsi kulit Buah Manggis ini dapat disajikan dalam bentuk jus. Untuk membuat jus kulit Buah Manggis, kita cuku mengeruk bagian dalam kulit Buah Manggis yang lunak, setelah itu masukkan ke dalam blender bersamaan dengan satu gelas air, gula aren, juga madu. Dengan menambahkan pemanis alami akan dapat menetralisir rasa pahit dan aroma khas dari kulit Buah Manggis.

Dapat Mencegah Serangan Jantung
Buah yang dominan berwarna Ungu ini mengandung kalium dan magnesium yang sangat tinggi. Sehingga dapat mengontrol detak jantung secara normal yang berpengaruh pada tekanan darah dalam tubuh kita. Maka jika mengkonsumsi kulit Buah Manggis ini secara rutin, akan dapat mengurangi potensi sakit jantung.

Dapat Mengendalikan Kadar Kolesterol
Selain dapat mencegah sakit jantung, kulit Buah Manggis juga dapat mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Cara penyajiannya dengan mengambil sari kulit Buah Manggis, yaitu kulit Buah Manggis diblender tanpa menggunakan air, lalu hasil blender tersebut disaring dan diperas. Kemudian air perasannya dapat ditambahkan dengan madu atau gula agar tidak terlalu terasa pahit saat meminumnya.

Dapat Mengobati Penyakit Diare dan Demam Tinggi
Kulit manggis juga juga berkhasiat untuk mengobati diare dan panas demam. Yaitu dengan cara merebus daun beserta kulit Buah Manggis hingga airnya mendidih. Setelah itu air dari rebusan daun dan kulit Buah Manggis tersebut diminum dengan sedikit tambahan madu agar tidak terlalu terasa pahit.

Dapat Mencegah Penuaan Dini
Selain mengandung zat Xantone yang cukup tinggi, kulit Buah Manggis juga mengandung zat antioksidan yang dapat membantu untuk meregenerasi kulit yang menjadikan selalu terlihat muda dan segar. Untuk mendapatkan khasiat tersebut, yaitu dengan rajin mengkonsumsi kulit Buah Manggis yang sudah diolah menjadi minuman jus.

Bagaimana dengan ulasan mengenai beberapa manfaat yang terdapat pada kulit manggis, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Kulit Buah Manggis diyakini tidak memiliki efek samping saat dikonsumsi, jadi jangan takut untuk mencobanya karena hal tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Get

download
alternative link download

renata

About renata

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :