Saturday, August 27, 2016

Anda Tahu Mengapa Remove iCloud iPhone Tanpa Password Mustahil Dilakukan

Anda Tahu Mengapa Remove iCloud iPhone Tanpa Password Mustahil Dilakukan


Apakah iCloud iPhone kamu terkunci karena lupa password? Jika kamu mengalami hal ini, akibatnya kamu tidak bisa download ataupun update aplikasi terbaru melalui AppStore. Hal ini tentu sangat menyebalkan. Pada tulisan ini, saya akan berbagi pengalaman dalam usaha memecahkan masalah ini. IPhone yang saya gunakan adalah iPhone 4S 32GB White dengan IOS 7.1.2. Ini juga berlaku bagi iPhone dan iOS tipe lain.

Cara apa saja yang dapat kamu coba? Berikut ini akan dirinci cara-cara untuk memecahkan masalah iCloud iPhone yang terkunci karena lupa password.

Cara Memperbaiki iCloud iPhone yang Terkunci karena Lupa Password


remove icloud iphone
iPhone

Cara #1 : Reset Password iCloud 


Cara pertama adalah dengan melakukan reset password iCloud melalui prosedur resmi. Dengan mendapatkan password baru, maka kamu bisa unlock akun iCloud kamu, sehingga kamu kembali bisa mendownload berbagai macam aplikasi dari AppStore. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Masuk ke Halaman https://iforgot.apple.com

remove iCloud iPhone tanpa password
https://iforgot.apple.com
 Masukkan Apple ID, lalu pilih Continue seperti pada gambar di atas.

2. Pilih Metode Unlock Account

remove iCloud iPhone tanpa password

Pilih menu pertama (1) Get an email. Lalu pilih Continue.

3. Password reset email sent

remove iCloud iPhone tanpa password

Maka link untuk reset password terkirim ke email kamu.

Pastikan kamu tidak lupa password email, sehingga dapat membuka link ini. Karena jika lupa, kamu tidak akan bisa membuka link reset password yang dikirimkan Apple.

Sebagai informasi, saya sudah pernah mencoba cara ini sebelumnya. Namun, karena Apple ID saya menggunakan email xxx@iCloud.com, sementara saya lupa password iCloud, maka saya tidak bisa membuka email instruksi reset password tersebut. Instruksi dikirimkan Apple ke alamat email iCloud yang saya lupa passwordnya! Permasalahan saya stuck. Setelah itu, saya coba berbagai macam cara untuk menambahkan email recovery akun iCloud. Salah satunya adalah dengan menambahkan email xxx@gmail.com. Namun sayang, ternyata cara ini pun belum berhasil dan email yang ditunggu-tunggu tidak juga keluar hasilnya. Kesimpulannya, cara ini tidak berhasil mengembalikan password iCloud saya. Namun mungkin saja kamu berhasil.

Cara #2 : Reset Password i-Cloud dengan Security Question


Cara kedua ini, sedikit berbeda dengan cara pertama. Kali ini silakan kamu reset password iCloud menggunakan security question. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka https://iforgot.apple.com

remove iCloud iPhone tanpa password
Masukkan Apple ID, lalu pilih "Continue" seperti pada gambar di atas

2. Pilih Metode Unlock Account (1) Get an email; (2) Answer security question

remove iCloud iPhone tanpa password
Kali ini, saya pilih yang ke (2) Answer security question. Lalu saya pilih "Continue".

3. Isi tanggal lahir kita

remove iCloud iPhone tanpa password
Kemudian pilih "Continue"

4. Jawab pertanyaan keamanan (answer security question)

remove iCloud iPhone tanpa password

Pertanyaan keamanan yang muncul berbeda-beda, tergantung kamu sendiri pada saat mendaftar iCloud dahulu. Apakah kamu masih ingat jawaban dari pertanyaan keamanan ini? Jika ya, selamat kamu berhasil! Namun jika tidak, itu sama seperti yang saya alami. Saya lupa jawaban security question. Berulang-ulang saya coba, muncul peringatan sebagai berikut:

remove iCloud iPhone tanpa password

5. Too many verification attempts

remove iCloud iPhone tanpa password

Karena berulang kali saya mencoba menjawab namun gagal, akhirnya Apple menghentikan usaha saya dengan peringatan "Too many verification attempts". Kesimpulannya, cara kedua yang saya lakukan ini juga GAGAL. Namun, mungkin saja kamu berhasil.


Cara #3: Meminta Tolong iBox

Jika cara pertama dan kedua gagal membuahkan hasil, kamu bisa melanjutkan ke cara ketiga, yakni mendatangi iBox. Pengalaman saya datang ke iBox di Botani Square, Bogor dan menanyakan salah satu salesman di sana. Jawaban yang saya dapat adalah iBox tidak melayani keluhan lupa password iCloud iPhone. Untuk keluhan pelanggan, kamu diharuskan langsung menghubungi call center Apple Indonesia di nomor 0800-1-027753.
Call Center Apple
Indonesia: 0800-1-027753
Singapura: 800-186-1087 atau (65) 6835-1812,
Lengkapnya: Contact Apple for support and service, Apple Contact, Apple Support
Daftar Lengkap iBox
Daftar Lengkap Lokasi iBox Indonesia
Silakan kamu telpon ke nomor 0800-1-027753. Setelah diangkat, maka Ada beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan oleh Call Center kepada kamu, diantaranya adalah:
  1. Nama akun iCloud kita
  2. Tanggal lahir kita
  3. Nomor IMEI iPhone kita

Jika ketiga pertanyaan tersebut benar, maka akan dilanjutkan ke pertanyaan security question. Lagi-lagi security question! Ingat, saat menghubungi Call Center Apple pun, kamu akan membutuhkan jawaban dari security question yang dahulu pernah kamu masukkan. Jadi, catat dan jangan lupakan jawaban-jawaban tersebut! 

Pengalaman saya menjawab security question yang diajukan operator, dan mereka mengatakan hanya 1 pertanyaan yang saya jawab benar. Sementara yang dibutuhkan adalah 2 jawaban benar. Akhirnya, saya diminta untuk mengirimkan foto iPhone, kardus iPhone, beserta struk pembelian di iBox. Tapi, sampai sekarang saya belum berhasil dapat kardus iPhone saya itu.

Kemudian operator membantu saya, dengan cara langsung mengirimkan data keluhan beserta prosedur yang telah saya selesaikan ke Apple Pusat di Amerika. Kata mereka, tinggal menunggu email dari Apple saja. Tinggal menunggu keputusan Apple Amerika apakah mereka akan membuka iCloud saya atau tidak. Saya tunggu 1 hari, 1 minggu, bahkan 1 bulan, tidak juga ada balasan dari Apple. Putus sudah harapan. Cara ketiga yang saya coba ini juga GAGAL. Namun, mungkin saja kamu berhasil. Jangan menyerah!
Catat: Jangan hilangkan kardus, serta struk pembelian iPhone Anda! Hanya lakukan pembelian iPhone di iBox untuk menghindari berbagai macam keluhan di masa mendatang.

Cara #4: Reset Password iCloud dengan Remove iCloud

Jika semua cara formal di atas sudah kamu lakukan namun belum juga berhasil, mungkin kamu harus mencoba cara lainnya, yakni remove akun iCloud kamu yang masing menempel pada iPhone. Bagaimana caranya? Remove iCloud bisa dilakukan dengan syarat kita matikan fitur "find my iphone", lalu kamu hapus akun iCloud yang masih menempel di iPhone dan juga AppStore. Setelah itu, ganti akun iCloud dengan akun iCloud yang baru, maka iPhone kamu akan bisa digunakan kembali. Artinya, terdapat tiga langkah yang harus dilakukan seperti penjelasan rinci sebagai berikut:

1. Matikan fitur "find my iphone" tanpa password iCloud

Untuk melakukan hal ini, silakan kamu cari video-video di Youtube. Banyak sekali video yang menampilkan cara - cara mematikan fitur "find my iPhone". Coba dengan kata kunci "remove find my iphone without password". Bisa juga dengan kata kunci "disable find my iphone without icloud id and password". Terdapat beberapa video yang nampaknya menjanjikan. Coba saja satu-satu jika memang penasaran. Jangan lupa sesuaikan dengan tipe iPhone kita, serta OS yang terinstall. Semoga saja berhasil. Kalau untuk kasus saya, BERHASIL! Saya berhasil disable find my iPhone without password! Hahaha.. berasa seperti menjadi orang sukses! Benar-benar perjuangan yang melelahkan, namun akhirnya berhasil! Walaupun perjuangan belum selesai sampai di situ. (Mohon maaf saya tidak bisa membeberkan video mana yang berhasil mematikan fitur find my iPhone ini. Karena itu akan menyalahi aturan Blogger dan Google Adsense. Agar menjadi maklum)

2. Hapus akun iCloud yang masih menempel di iPhone

Setelah berhasil mematikan fitur "Find my iPhone", silakan kamu hapus akun iCloud yang menempel. Untuk kasus saya, berhasil! lagi-lagi saya berhasil! Saya merasa ada secercah harapan untuk mengembalikan iPhone saya ini. Silakan kamu coba untuk iPhone kamu, semoga saja berhasil juga.

3. Ganti akun iCloud dengan akun iCloud yang baru

Setelah itu, silakan kamu ganti akun iCloud dengan yang baru. Silakan buat akun iCloud baru, lalu masukkan ke dalam iPhone. Lagi-lagi, untuk kasus saya, berhasil! Akun iCloud lama sudah hilang, dan sekarang terpasang akun iCloud baru. Saya gembira bukan kepalang. Silaka kamu coba praktekkan, semoga saja berhasil juga, ya!

Setelah tiga cara tersebut berhasil, saya optimis untuk mengupdate beberapa aplikasi melalui AppStore. Saya langsung menuju AppStore dan melakukan update. Namun ternyata.. Saya salah.... Saya tidak bisa update aplikasi! Walaupun akun iCloud sudah berganti dengan yang baru, namun tetap masih nyangkut di dalam sistem AppStore. Memang di tampilan iPhone kita, akun sudah berganti dari akun lama ke akun baru. Namun, ketika saya coba update aplikasi, tetap saja diminta akun iCloud yang lama. Sedih.. Bagaimana dengan kamu? Silakan dicoba, siapa tahu kamu berhasil!


Walaupun gagal, namun saya belum menyerah. Saya googling kembali. Saya cari beberapa solusi dengan kata kunci "reset password iPhone". Terdapat beberapa artikel yang muncul, seperti ini, ini, ini, dan ini. Artikel-artikel tersebut yang menjelaskan cara reset password passcode iPhone, bukan password iCloud. Cara-cara tersebut menjelaskan bagaimana membuka password passcode iPhone jika kita lupa. Tetapi ini hanya passcode iPhone. Ingat, hanya passcode iPhone, bukan password iCloud.
Catat! Password iPhone berbeda dengan password iCloud
Password iPhone: digunakan untuk membuka kunci masuk ke halaman home iPhone
Password iCloud: digunakan untuk masuk akun iCloud, untuk download di AppStore, serta untuk mengaktifkan fitur Find My iPhone.
Jika sampai cara ke-4 di atas masih juga gagal, tidak ada salahnya kita coba cara ke-5 ini:

Cara #5: Remove iCloud iPhone dengan Restore ke Factory Default (Hati-hati)

Cara kelima ini akan mengembalikan iPhone kamu seperti pertama kali membeli, yakni restore to factory default (Hati-hati menggunakan cara ini, karena bisa-bisa iPhone kamu malah jadi tidak bisa dipakai sama sekali seperti milik saya). Baiklah, langkah restore to factory default ini diambil dari artikel Apple yakni Use iTunes to Restore i-Phone. Silakan lakukan langkah-langkah yang disediakan pada link di atas tadi, hingga selesai.

Agar berhasil dalam menggunakan cara ini, kamu tetap harus mengetahui password akun iCloud kamu. Ingat ini! Kamu tetap harus tahu username dan password iCloud kamu! Jika tidak, malah iPhone kamu menjadi tidak bisa dipakai sama sekali, alias menjadi barang tidak berguna.
Catat! Untuk restore to factory default, kamu Wajib mengetahui username dan password akun iCloud. Jika tidak, justru kamu nantinya tidak akan bisa masuk ke dalam iPhone, dan iPhone kamu menjadi tidak bisa dipakai sama sekali!
Untuk kasus saya, saya gagal menggunakan cara ini. IPhone saya justru menjadi tidak bisa dipakai sama sekali. Bagi kamu yang ingin mencoba cara ini, dipikir-pikir ulang deh!

Cara #6: Remove iCloud iPhone dengan Mencari Jasa Remove iCloud


Jika iPhone kamu masih belum bisa diperbaiki, silakan cari jasa remove iCloud. Untuk kasus saya, karena saya mencoba cara ke-5 di atas tanpa perhitungan yang menyebabkan iPhone saya menjadi tidak bisa digunakan sama sekali, maka mau tidak mau saya harus mencari jasa remove iCloud. Ada beberapa macam jasa yang bisa kamu temui, silakan simak ulasan berikut ini.

Jasa Remove iCloud di Counter HP

Silakan kamu datang ke counter handphone. Misalnya di Ambassador, Pondok Gede Plaza, ITC Depok, Depok Town Square (Detos), PGC Cililitan, Plaza Cijantung, dan lain sebagainya. Datangi pula tempat-tempat service HP. Silakan tanya jasa remove iCloud ke mereka. Sejauh ini, jawaban yang saya terima diantaranya seperti:
- Belum ada yang bisa nembus server iCloud, mas.
- iPhone nya apa? Kalau 4S, mending beli HP baru aja, mas.
- Wah kalau di sini gak ada yang bisa mas. Paling remove passcode aja.
- Satu-satunya cara adalah dengan mengingat password iCloud itu, mas.
- Udah, inget-inget security question nya aja mas.
- Apple susah mas. Belum ada yang bisa tembus. Mending beli HP baru.

Seperti itu kira-kira.. Saya rasa, cara ini juga gagal mengembalikan iPhone saya. Namun, mungkin saja kamu berhasil. Silakan dicoba.

Jasa Remove iCloud Online

Banyak jasa remove iCloud yang tersedia secara online. Silakan kamu gooling "jasa remove iCloud". Jika ada yang menarik, silakan coba kamu kontak, dan tanya-tanya harganya. Jika reasonable dan kamu percaya, tidak ada salahnya mencoba. Kamu bisa juga mencari jasa ini di Kaskus, Tokopedia, dan lain sebagainya.

remove iCloud iPhone tanpa password
Apple
Perlu diperhatikan bahwa banyak sekali jasa-jasa tersebut sebenarnya adalah penipuan. Banyak website jasa remove iCloud baik dalam negeri maupun luar negeri, namun sebenarnya itu adalah website penipuan. Mereka mengharuskan membayar, namun iPhone kita tidak dikerjakan, dan uang tidak kembali. Selain itu, jasa-jasa yang banyak tersebar di Kaskus, Facebook, Blog, dan lain sebagainya, juga banyak yang penipuan. Belum lagi harga yang dipatok sangat tinggi. Mungkin mereka memiliki alasan untuk itu, tapi tetap saja harus diperhitungkan value for money nya. Silakan jika ingin mencoba, namun resiko ditanggung sendiri.
Untuk kasus saya, saya kembali gagal mengembalikan iPhone saya.

Jasa Bypass iCloud Lock di Internet

Ada satu usaha lain yang mungkin bisa kamu coba. Yakni bypass iCloud Lock. Jika berhasil, iPhone kamu akan berfungsi seperti iPod. Bisa untuk mendengar lagu, bermain game, namun tidak bisa untuk menelpon. Jika tertarik, silakan cari solusi ini di internet dan di forum-forum. Silakan kontak penyedia jasa tersebut. Banyak yans sudah berhasil menggunakan cara bypass iCLoud lock ini. Namun saya masih juga gagal. Tidak masalah, siapa tahu kamu berhasil. Silakan dicoba!


Baiklah sobat semua. Jika diantara poin-poin di atas ada yang berhasil, selamat! Artinya iPhone kamu sudah kembali normal dan bisa digunakan. Walaupun untuk kasus saya, tidak ada satupun cara tersebut yang berhasil. Saya rasa sampai sudah cukup dulu. Istirahat dulu mencoba remove iCloud iPhone 4s milik saya. Berdasarkan semua pengalaman yang saya alami tersebut, saya simpulkan:

Remove iCloud iPhone tanpa password mustahil dilakukan!
 

Get

download
alternative link download

renata

About renata

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :